E satu.com (Cirebon) -
Keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) Baliho berukuran besar bergambar Ganjar - Mahfud bersama Caleg PAN, Heru Subagia dalam satu frame, tepat berada di depan kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon, menjadi pertanyaan masyarakat.

Mengingat PAN bukan lah partai pendukung Ganjar Mafhud di Pilpres 2024. Melainkan, menjadi partai koalisi bersama Gerindra mengusung Prabowo Gibran.

Ternyata, Baliho tersebut dipasang oleh mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia. Sebagai seruan dirinya tegak lurus mendukung Ganjar Mahfud. Bersebrang dengan partainya sendiri.

"Kita ingin situasi Pileg dan Pilpres ini berada dalam zona kompetisi. Zona persaingan.

Walaupun saya sebagai calon DPR RI dari PAN mengusung Capres Ganjar Pranowo. Saya mencoba untuk melakukan hal-hal yang sifatnya edukatif. Kampanye damai," ucapnya melalui sambungan seluler, Minggu (14/1/2024).

Menurutnya selagi pemasangan APK ditempat yang tidak menganggu aktivitas warga dan tidak merusak lingkungan. Di perbolehkan dan tidak dapat disalahkan.


Kami datang dengan damai. Hanya sekedar memasang APK. Kita ngga ada yang salah nih. Saya hadir di sini dengan damai hanya menunjukan alat peraga kampanye di depan kantor DPD PAN. Karena saya menjadi bagian entitas politik sebagai caleg dri PAN," ungkapnya.

Heru berharap warga di sekitar Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon mengetahui eksistensinya sebagai Caleg DPR RI dari PAN.

"Kan kehadiran kami disini sebagai entitas, sebagai Caleg DPR RI, dengan membawa capres Ganjar Pranowo, lebih mendekati partai lebih bersinergi dengan partai, lebih aktif di partai," Dutabbahkan juga Heru melihat Jiak di sekitar DPD PAN Kabupaten Cirebon tersebut sama sekali tidak ada bendera partai , APK Partai atau Baliho atau pun spanduk Caleg. Miris , sekali, tinggal 30 hari waktu pencoblosan 14 Februari 2024, namun kesan meriah dan ruang gembira di Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon sepi , terkesan kayak kuburan. Tragisnya , Tak ada satupun kegiatan yang dilakukan oleh pengurus , kader atau caleg. katanya.

Langkah yang dilakukan kata Heru, menunjukan komitmennya sebagai kader dan anggota PAN yang ingin terus membesarkan partai. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top