E satu.com (Majalengka) - Bripka Eka Yuda, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka Polda Jabar, menyambangi ibu-ibu yang sedang berkumpul di wilayah Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (20/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga, sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dalam pertemuan santai tersebut, Bripka Eka Yuda berinteraksi dengan ibu-ibu yang tengah berkumpul. Ia menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan informasi terkini tentang langkah-langkah pencegahan tindak kriminalitas.

"Saya hadir di tengah-tengah ibu-ibu ini untuk berdialog dan memberikan informasi penting terkait kamtibmas di lingkungan kita. Kita semua memiliki peran dalam menjaga keamanan, dan dengan saling berkoordinasi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua," ujar Bripka Eka Yuda.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait langkah pencegahan terhadap tindak kejahatan, seperti pentingnya menjaga keamanan rumah, tidak memberikan informasi pribadi yang sensitif kepada orang yang tidak dikenal, dan segera melapor jika menemui hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng yang turut memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan bentuk implementasi pola komunikasi yang proaktif antara kepolisian dan warga.

"Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi. Kita bisa saling berbagi informasi, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan efektif dalam menjaga keamanan bersama," kata Kapolsek Cigasong.

Para ibu yang hadir menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi upaya polisi dalam memberikan pemahaman dan imbauan terkait kamtibmas. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Kutamanggu.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top