E satu.com (Majalengka) -
Brigadir Desi Yuanasari, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, terus melaksanakan kegiatan patroli sambang untuk memperkuat kedekatan dengan warga. Pada Senin (22/01/2024), Brigadir Desi menyambangi pemilik warung nasi yang berlokasi di Jalan Gerakan Koperasi, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan mempererat hubungan dengan pelaku usaha di wilayahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Brigadir Desi berbincang-bincang dengan pemilik warung nasi dan menggali informasi seputar situasi kamtibmas di sekitar lingkungan warung tersebut. Ia memberikan imbauan kamtibmas, seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas, menjaga kebersihan, dan berkoordinasi dengan kepolisian apabila ada hal yang mencurigakan.

"Kami ingin memastikan bahwa para pelaku usaha di wilayah kami merasa aman dan terlindungi. Kerjasama yang baik antara kepolisian dan warga usaha sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif," kata Brigadir Desi.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga menjelaskan kepada pemilik warung nasi tentang pentingnya peran aktif warga dalam mendukung keberhasilan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia mengajak pemilik warung dan warga sekitar untuk bersama-sama menjaga suasana yang aman dan damai menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., didampingi Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP.,  mengapresiasi keterlibatan Brigadir Desi dalam menjalin kedekatan dengan warga masyarakat. "Melalui patroli sambang ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar aspirasi, serta menjawab kebutuhan dan kekhawatiran mereka," ujar Kapolres.

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota dalam berinteraksi langsung dengan pemilik usaha dan warga diharapkan dapat membentuk sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersahabat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top