E satu.com (Tangerang) -
Dalam acara Debat Cawapres  ke empat , yang disiarkan  secara langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta, pada Minggu malam ( 21/1/2024 ) sepertinya cukup banyak masyarakat yang menilai  Cawapres nomer urut 2 , Gibran Raka Buming  Raka  , kurang bisa menjaga etika  terhadap lawan debatnya. 

Seperti yang disampaikan oleh  Kabid Humas DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang, yang menyebutkan  bahwa Cawapres nomer urut 2 terlihat jelas sikapnya yang terkesan kurang menghargai lawan debatnya.

" Dalam acara debat tersebut, sangat jelas Gibran Rakabuming Raka terkesan mengejek dan merendahkan  lawan debatnya, terlebih disaat Gibran  menjawab pertanyaan Mahfud MD, Gibran menjawab sambil menggunakan gaya atau gimik terkesan  mengejek dan merendahkan Mahfud MD sebagai seorang  Profesor yang usianya  jauh lebih tua ", kata M. Soleh seusai nobar Debat Cawapres yang ke empat di  Sekretariat DPC MCI Kota Tangerang.

Menurut M.Soleh,  Seharusnya dalam debat tersebut,satu sama lain saling menghargai dan jangan menganggap bahwa dirinya yang paling hebat.

" Seharusnya  dalam debat tersebut lebih terfokus kepada subtansi tema debat  dan jangan pula merendahkan wawasan, pengetahuan atau keilmuan lawan debatnya dan jangan merasa  paling hebat, itu namanya sombong dan Cawapres yang sombong tentunya tidak layak untuk dipilih ", tambah M. Soleh

( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top