E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin, S.Pd, didampingi Wakapolsek Dawuan IPTU Agus Wahyudin, turut serta dalam kegiatan penebangan pohon kering di wilayah Desa Bojongcideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Rabu (24/1/2024), Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah risiko tumbangnya pohon pada musim penghujan, yang dapat menimbulkan kerugian bagi warga masyarakat dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Penebangan pohon kering menjadi langkah antisipatif untuk mengurangi potensi bahaya pada musim hujan, di mana angin kencang dan curah hujan dapat menyebabkan pohon tumbang. Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, bersama Wakapolsek Dawuan, IPTU Agus Wahyudin, memimpin kegiatan tersebut dengan melibatkan Satgas Trantib, perangkat desa, dan pihak Telkom.

"Penebangan pohon kering ini merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi bahaya pada musim hujan. Kami berusaha melakukan tindakan proaktif untuk melindungi warga masyarakat dan pengguna jalan dari kemungkinan kecelakaan akibat tumbangnya pohon," ujar IPTU Asep Saepudin.

Selain Kapolsek dan Wakapolsek, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Trantib, Sdr. Asep Slamet, S.Sos, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Dawuan, Kades Bojongcideres, Sdr. Usep Saepudin, beserta perangkat desa, dan perwakilan dari pihak Telkom, Sdr. Yaya.

Kasi Trantib, Sdr. Asep Slamet, menambahkan bahwa kegiatan penebangan pohon kering ini juga sebagai bentuk kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga. "Kerjasama ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan penebangan pohon kering ini, diharapkan dapat mengurangi potensi risiko kecelakaan dan kerugian yang dapat ditimbulkan oleh tumbangnya pohon selama musim penghujan. Seluruh pihak berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top