BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bripka Andi Husain Alwi, Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang kepada warga binaan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (27/2/2024).

Dalam sambang tersebut, Bripka Andi Husain Alwi menyambangi berbagai tempat di Desa Karayunan, termasuk rumah-rumah warga. Tujuannya adalah untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan warga, serta menjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.

Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Dengan mendatangi langsung warga binaan, diharapkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas dapat diidentifikasi lebih awal. Hal ini menjadi langkah preventif dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

"Bhabinkamtibmas memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Kegiatan sambang ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan, serta sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," kata Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andi Husain Alwi menyampaikan bahwa kegiatan sambang akan terus dilaksanakan secara rutin. "Sambang ini bukan hanya sekadar tugas, tapi juga bentuk kepedulian dan upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan. Kami selalu siap mendengarkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Bripka Andi.

Kapolsek Cigasong menegaskan bahwa sinergi antara Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang aman. "Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan. Dengan komunikasi yang baik, kita dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas," tutup Iptu Adeng.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top