BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kegiatan sambang kepada warga binaan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi salah satu bentuk keaktifan Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Andi Husain Alwi, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Selasa (20/2/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menjelaskan bahwa kegiatan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar setiap saat mereka dapat berada di tengah-tengah masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya.

Bripka Andi Husain Alwi, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, rutin melaksanakan kegiatan di wilayah Desa Karayunan. Dalam kegiatan sambang ini, ia mendatangi warga binaan serta perkantoran untuk menjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan warga masyarakat.

Menurut Iptu Adeng, kegiatan sambang seperti ini sangat penting karena memungkinkan Bhabinkamtibmas untuk memperoleh informasi langsung dari masyarakat tentang kondisi di wilayahnya. Dengan demikian, mereka dapat mengantisipasi potensi masalah atau kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban sebelum terjadi.

"Dengan melakukan kegiatan sambang, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan," ujar Iptu Adeng.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Desa Karayunan dapat terus terjaga dengan baik, serta masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top