E satu.com (Cirebon) - Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron, menyayangkan sikap manajemen PT Longrich Cirebon yang tidak terbuka menyampaikan berbagai informasi terkait operasional pabriknya.

"Saya banyak menerima pengaduan masyarakat setempat yang di antaranya diminta uang masuk sebagai karyawan, catering yang tidak bermutu, tingkat kesejahteraan yang rendah, dan lain-lain, di PT Longrich Cirebon," ujar Hero, sapaan akrab Herman Khaeron.

Menurutnya, pihaknya sangat mendukung investasi dan industrialisasi di Cirebon sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Namun meski terbuka kepada publik terkait banyak hal yang menjadi pengaduan publik. Saya mengunjungi pabrik dalam rangka menjalankan tugas konstitusional pengawasan dan ingin memastikan bahwa keberadaan pabrik di sana betul-betul memberikan dampak positif terhadap warga," ungkapnya.

Ia menambahkan, pesatnya pertumbuhan industri jangan sampai tidak memberikan dampak baik kepada masyarakat setempat baik langsung maupun tidak langsung.

"Apalagi ini daerah pemilihan saya, kehadiran industri harus menjadi berkah, jangan sampai menjadi musibah," tuturnya. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top