BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan yang akrab dengan anak-anak di Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Hal ini dilakukan saat beliau melaksanakan patroli rutin, Rabu (14/02/2024), dengan menyambangi anak-anak yang sedang bermain.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program "Polisi Sahabat Anak" yang bertujuan untuk menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta serta kepercayaan anak-anak kepada institusi Polisi sejak dini. Kapolsek Cikijing menjelaskan bahwa pendekatan yang humanis dan ramah kepada anak-anak ini penting untuk mengubah citra menakutkan tentang Polisi di mata mereka menjadi persepsi bahwa Polisi adalah sahabat.

"Saya berusaha untuk menghilangkan image menakutkan akan sosok Polisi dimata anak-anak, sehingga anak-anak menganggap Polisi itu sebagai Sahabat," ujar Kapolsek.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek memberikan pesan kepada anak-anak untuk selalu patuh terhadap nasehat orang tua dan guru, taat pada peraturan, serta menjaga pertemanan. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan bahwa kehadiran Polisi dalam kegiatan seperti ini memberikan dampak positif bagi anak-anak dengan memperkuat interaksi yang baik antara Polisi dan masyarakat.

"Dengan harapan kedepannya, Polisi Sahabat Anak ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga persepsi mereka terhadap Polisi semakin positif," ujar Kapolres.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah konkrit dalam menciptakan kedekatan antara Polisi dan masyarakat, serta memperkuat keterlibatan aktif anak-anak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, menjadikan Polisi dan masyarakat benar-benar menjadi satu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top