BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Bertempat di halaman Upacara Komplek Sekolah Dasar Kemakmuran Kecamatan Lemahwungkuk, di gelar lomba FTBI ( Festival Tunas Bahasa Ibu ) guna melestarikan Kebudayaan Kota Cirebon yang diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar se wilayah Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon,Selasa 27 Februari 2024.

Ada tiga Cabang Lomba yang di ikuti.oleh para peserta, diantaranya Lomba Tembang Cerbonan,Pidato Basa Cerbon dan Dongeng Basa Cerbon yang mana para pesertanya sangat antusias mengikuti kegiatan itu dan di buka oleh Korwil Kecamatan Lemahwungkuk.

Dalam keterangannya pada Media ,Suyani S.Pd.SD selaku ketua panitia sekaligus Kepala Sekolah Kemakmuran 1 mengungkapkan " Hari ini merupakan Festival Tunas Bahasa Ibu bahasa Cerbon tingkat Kecamatan Lemahwungkuk dan diikuti oleh 101 peserta dari 3 cabang lomba ( Nembang,pidato dan Dongeng ) dan ini merupakan sarana seleksi tingkat Kecamatan yang mana juara 1,2 dan 3 akan kembali diikutkan ke lomba tingkat Kota Cirebon " pungkasnya.

Semua Sekolah Dasar di Kecamatan ini mengikuti perlombaan inmtersebut, dan Yani berharap pelestarian Bahasa Cerbon bisa terlaksana sehingga anak anak sekolah mampu untuk berbahasa basa Cerbon yang halus atau bebasan,sesuai dengan anjuran pemerintah kota Cirebon agar tiap hari Kamis hendaknya guru dan siswa menggunakan basa Cerbon. ( Prayoga )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top