BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Primer Koperasi Kartika Kota Cirebon menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-60 Primer Koperasi Kartika Kota Cirebon Tutup Buku Tahun 2023. Dengan mengambil Tema Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkuwalitas. Yang dilaksanakan di Pendopo 76 Makodim 0614/Kota Cirebon jalan Pemuda 45 Sunyaragi Kota Cirebon, Selasa, (27/2/24)

Kegiatan RAT tersebut dihadiri oleh, Letkol Inf Robil Syaifullah Dandim Kodim 0614/Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip, M.Si Kepala Dinas DKUKMPP kota Cirebon, Yadi R. Ketua Dekopinda Kota Cirebon, Kapten CHB Tarji Kebidus Puskop Siliwangi, Lettu Inf I. G. N. Sujadi Ketua Primkop Kartika Kota Cirebon, Ny. Nenni Robil Syaifullah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0614/Kota Cirebon, dan Seluruh Anggota Primkop Kartika Kodim 0614/Kota Cirebon.

Ketua Dekopinda Kota Cirebon Yadi R, memberikan apresiaisi yang setingginya kepada Primkop Kartika Kota Cirebon yang telah menggelar kegiatan RAT Tutup Buku Tahun 2023 menunjukan bahwa Koperasi itu Sehat.

Keberhasilan Koperasi bukan hanya ditentukan oleh Pengurus dan Pengawas tetapi Partisipasi aktif dari seluruh Anggota Koperasi. “tuturnya.”

Kepala Dinas DKUKMPP Kota Cirebon Iing Daiman, S.Ip, M.Si. juga mengatakan bahwa, Menggerakkan aktivitas Koperasi tidak hanya puas sampai pencapaian di sini saja, saya mengajak Bapak Ibu sekalian barangkali ada anggota yang punya kegiatan UMKM dan sebagainya kami ada tempat gratis untuk pelaku usaha.

Bapak Ibu sekalian, mari kita berkolaborasi membangun Koperasi ini supaya jauh lebih bagus dan jauh lebih baik. Apabila ada permasalahan bisa berkonsultasikan ke kami sebagai Koperasi maupun untuk masalah UMKM.”katanya.”

Pada kesempatan yang sama Kebidus Puskop Siliwangi Kapten CHB Tarji mengatakan, Koperasi Sebagai badan usaha di tengah persaingan usaha yang semakin kompetitif. Berfungsinya peranan pengurus, pengawas dan anggota untuk berkolaborasi dalam mengelola koperasi.

Pengurus melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap jalannya organisasi dan anggota sebagai pemilik pemodal serta pengguna berpartisipasi secara aktif dan positif terhadap segala kegiatan usaha yang dilaksanakan koperasi. “tuturnya.”

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara pengurus pengawas dan anggota diharapkan akan terciptanya kebersamaan koperasi dapat teratasi dengan baik serta manfaatnya terasa oleh anggota sehingga koperasi menjadi sehat. “tandasnya.”

“Sehat Organisasi, Sehat Usaha dan Sehat Administrasi, hal ini sejalan dengan tema RAT Primkop Kartika Tutup buku Tahun 2023 yaitu kita tingkatkan kebersamaan inovasi bisnis dan soliditas jaringan usaha menuju koperasi angkatan darat yang berkualitas. tutup Kapten Tarji.”

Sementara itu Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah juga menyampaikan, Koperasi merupakan suatu organisasi ekonomi rakyat dimana mengutamakan kerjasama atau kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan. Koperasi itu memiliki suatu wadah yang luar biasa yaitu azas kekeluarga, Jadi seluruh anggota tersebut merupakan satu keluarga besar dimana kalau dalam satu keluarga diharapkan peran serta yang aktif dan positif untuk meningkatkan koperasi kita.

Kemudian juga untuk pengurus dan ketua, singkirkan Ego, namanya anggota mempunyai hak untuk menyampaikan pendapatnya apapun pendapatnya kalau masih dalam lingkup untuk meningkatkan atau memajukan koperasi kita. “tuturnya.”

Alhamdulillah, Koperasi kita sudah mendapat gedung baru, yang memiliki fasilitas yang sudah memenuhi syarat sesuai dengan standart agar dimanfaatkan semaksimal mungkin dan semoga bisa menambah kesejahteraan bagi semua Anggota Koperasi. “tutup Dandim Kota Cirebon.” (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top