BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) -
Adanya beberapa laporan yang di konfirmasi oleh awak media berdasarkan informasi dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada awak media, seperti pengajuan pembangunan, normalisasi kali, adanya bangunan kios di bantaran kali dan pemberhentian seorang pegawai PUPR yang diduga tidak sesuai prosedur, yang sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh awak media, seolah diabaikan oleh kepala dinas PUPR Kota Tangerang.

Sejumlah awak media yang sudah mengajukan konfirmasi, baik via  WhatsApp maupun mengirimkan surat tertulis, sepertinya tak dianggap, padahal yang ingin dikonfirmasi adalah keluhan dari masyarakat, diantaranya :

-Pengajuan proyek paving blok di RW 09 kelurahan Gebang Raya yang sudah hampir setahun belum ada tanggapan.

-Keluhan dari masyarakat yang menuntut rasa keadilan terkait pengerjaan normalisasi kali Sabi di Perumahan Taman Cibodas RW 10 Kelurahan Sangyang Jaya. Apakah benar ada kelanjutan proyek normalisasi kali Sabi sesuai penjelasan dari mantan Ketua RW 10 yang disaksikan oleh Sekretaris Camat Periuk dan Lurah Sangyang Jaya, karena saat ini normalisasi kali Sabi oleh masyarakat RW 10 dianggap tebang pilih, karena masih ada beberapa rumah dan tempat usaha warga yang belum di bongkar, termasuk kediaman mantan Ketua RW 10 sehingga ada kesan, para pejabat di Dinas PUPR Kota Tangerang seakan " segan " untuk menindaklanjuti proyek normalisasi kali Sabi.

-Mengapa kios kios yang berada di bantaran kali Sabi masih ada dan belum dibongkar, padahal menurut penjelasan dari mantan Ketua RW 10, bangunan kios sudah di segel.

-Rasa keadilan dari keluhan seorang pegawai harian lepas yang diberhentikan dari Dinas PUPR yang diduga tidak sesuai prosedur.

Beberapa pengaduan dan laporan tersebut yang disampaikan oleh masyarakat kepada awak media sebagai pihak yang di anggap bisa sebagai pihak yang bisa memediasi antara masyarakat dengan pihak dinas PUPR Kota Tangerang.

Namun disayangkan, saat awak media datang kembali untuk yang ke 3 kalinya ke kantor Dinas PUPR untuk konfirmasi pada Kamis siang ( 7/3/2024 ) tidak ada  pejabat dan staf  Dinas PUPR Kota Tangerang yang bisa ditemui dan sampai berita ini dinaikkan, belum ada satupun konfirmasi dari awak media yang mendapat tanggapan, baik dari para pejabat dan Staf Dinas PUPR Kota Tangerang, padahal kedatangan awak media hanya ingin konfirmasi kepada Kadis PUPR , Sekdis atau Kabid SDA yang oleh awak media sudah dilakukan beberapa hari sebelum berita ini ditayangkan.

( Ms/Aw)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top