E satu.com (Majalengka) - Peran Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya, namun juga melibatkan diri dalam mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. Salah satu contohnya adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang menjadi fokus bagi Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H. Selasa (05/03/2024).

Dalam upaya mendukung program PTSL, Bripka Dede Yaya Suharya turut serta dalam pendampingan pengukuran tanah. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan publik di wilayahnya.

Menyikapi hal ini, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H menjelaskan, "Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi senantiasa hadir dan memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya adalah dengan melakukan pendampingan dalam pengukuran tanah dalam program PTSL."pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, "PTSL merupakan program pemerintah yang bertujuan memberikan kepastian hukum dan perlindungan hak atas tanah bagi masyarakat. Program ini dilaksanakan secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia."ungkapnya.

"Bhabinkamtibmas berperan dalam mendukung PTSL dengan melakukan monitoring dan pendampingan terhadap petugas pengukuran. Monitoring dilakukan untuk memastikan bahwa proses pengukuran berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, mereka juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya PTSL, serta membantu menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam proses pelaksanaan program PTSL," tambahnya.

Diharapkan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mendukung program PTSL dapat memastikan bahwa program ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Sinergi antara kepolisian dan pemerintah diharapkan akan semakin memperkuat pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top