BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, Bripka Agus Rohman, Bhabinkamtibmas Desa Kawunghilir dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan door to door system. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah salah satu warga di wilayah Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (13/3/2024).

Door to door system merupakan metode yang efektif dalam memantau dan menjaga kondisi kamtibmas di lingkungan masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan keberkahan. Melalui kegiatan ini, Bripka Agus Rohman dapat langsung berinteraksi dengan warga secara personal dan mendengarkan berbagai permasalahan serta kebutuhan yang mereka hadapi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si,. CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan pentingnya kegiatan door to door system dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. "Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui door to door system, Bripka Agus Rohman dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada warga serta memastikan bahwa bulan Ramadhan berjalan dengan lancar dan damai," ujarnya.

Selain itu, kegiatan door to door system juga memungkinkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, serta mengingatkan warga tentang pentingnya toleransi dan kerukunan antar sesama dalam menjalankan ibadah serta aktivitas sehari-hari.

Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas, masyarakat, dan aparat kepolisian lainnya, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi momen yang membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Desa Kawunghilir dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka,,
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top