BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Di tengah bulan suci Ramadhan, sinergi antara aparat keamanan dan perangkat desa menjadi kunci dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Hal ini terbukti dari kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dede Sulaeman, bersama Babinsa Koramil Majalengka, Serda Rahmat, dan perangkat desa, yang menjalin komunikasi aktif untuk menjaga kamtibmas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Selasa (12/03/2024) malam. Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., yang menjelaskan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan di bulan suci Ramadhan.

"Kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa merupakan bagian dari upaya kita semua dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat, terutama di bulan Ramadhan ini," ujar AKP Iwan Sutari.

AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, Kapolres Majalengka Polda Jabar, menegaskan pentingnya peran aktif dari aparat keamanan dan pemerintahan desa dalam menjaga situasi keamanan selama bulan puasa. "Komitmen bersama dalam menjaga kamtibmas harus terus ditingkatkan, apalagi di bulan Ramadhan ini di mana ibadah dan kegiatan masyarakat meningkat," ungkapnya.

Bripka Dede Sulaeman, sebagai Bhabinkamtibmas yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, menyatakan bahwa komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat keamanan dan perangkat desa sangat penting. "Dengan komunikasi yang baik, kita bisa lebih cepat merespon setiap permasalahan yang muncul dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," katanya.

Selain menjalin komunikasi aktif, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan, perangkat desa, dan masyarakat. Diharapkan, sinergi yang terjalin dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan juga setelahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka,,
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top