BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon menyiapkan makanan takjil bersama di dapur takjil Polresta Cirebon, Jum’at (15/3/2024).

Usai menyiapkan makanan takjil, kemudian melaksanakan Patroli Ngabuburit yang diinisiasi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni sambil membagikan takjil, makanan siap saji, serta sembako kepada tukang becak, tukang ojeg, petugas kebersihan dan lainnya.

Bupati Imron mengapresiasi dan turut ikut membantu memasak takjil bersama Polwan Polresta Cirebon. “Ini pertama kali saya memasak lagi, setelah sekian lama. Tadi juga saya membantu memotong bahan-bahan yang akan dimasak,” ujar Imron.

Usai membagikan takjil kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, acara dilanjutkan dengan menghadiri kegiatan Safari Ramadan perdana di Masjid Nur Aswitiyah, Kelurahan Kemantren, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

“Selain kita bersilaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang berbagi dengan sesama, dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” tukasnya.

Ia berpesan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, agar kita semua berlomba-lomba mencari kebaikan, juga dapat dijadikan sebagai bulan introspeksi diri.

“Manfaatkan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan. Mudah-mudahan kita semua mendapat predikat terbaik di bulan puasa ini. Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesan Imron.

Safari Ramadan ini juga digelar di tempat lainnya, diantaranya Masjid Baitus Sholihin di Desa Pasaleman, Kecamatan Pasaleman, kemudian Masjid Jami’ Nurul Huda di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Masjid Baiturrahim di Desa Karangsembung, Kecamatan Karangsembung dan Masjid Amirul Mukminin di Desa Losari Lor, Kecamatan Losari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini, mulai dari Baznas, BKC, BCJ dan Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Selain dijadikan ajang silaturahmi dan berbagi, Safari Ramadan tahun ini juga diisi dengan kegiatan lainnya, seperti operasi pasar murah (OPM), pelayanan pembuatan e-KTP dan KIA.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Editor : als
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top