BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon mengerahkan Tim Siaga Banjir untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Cirebon Timur, Kabupaten Cirebon.

Informasi sebelumnya, banjir merendam tujuh kecamatan yang berada di Cirebon Timur, Selasa (5/3/24) malam. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum, seperti sarana pendidikan dan tempat ibadah di kawasan tersebut.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah mengatakan, sebanyak 14 Personel Tim Siaga Banjir untuk turun ke lokasi banjir dengan membawa sejumlah material. Kendaraan truck dan pick up Lanal, perahu karet, life jacket hingga motor tempel 25 PK beserta bahan bakar untuk bergerak cepat memberikan bantuan.

Ia menyebut, Para personel TNI AL itu diantaranya melakukan evakuasi terhadap para korban banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

" Mereka mengevakuasi warga, khususnya perempuan, anak - anak dan lansia yang masih terjebak banjir yang tingginya mencapai pinggang orang dewasa tersebut," ungkapnya, Rabu (6/3/24).

Tambahnya, Adapun untuk keselamatan, warga yang terdampak banjir itu dievakuasi ke daratan yang lebih tinggi dan aman. (NM)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top