BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Personel Tim SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bergerak cepat membantu mengevakuasi korban banjir di Cirebon Timur, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/3/2024).

Komandan Kompi (Danki) 2 AKP Roni Yudiansyah, SH mengatakan, Tim SAR Kompi 2 akan terus memantau perkembangan situasi dan hadir langsung untuk membantu masyarakat di lokasi banjir.

Roni menyampaikan, luapan air sungai itu juga ikut mengakibatkan banjir pemukiman masyarakat, fasilitas umum, seperti sarana pendidikan dan tempat ibadah , dengan ketinggian air diperkirakan mencapai pinggang orang dewasa.


" Tim SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar akan selalu hadir untuk mengevakuasi dan membantu masyarakat korban banjir," kata Danki 2 AKP Roni Yudiansyah, saat dihubungi awak media, Rabu (6/3/24).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap kemungkinan adanya banjir susulan. Bila butuh evakuasi atau bantuan, ia juga menyarakan masyarakat untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Sementara itu, Dpp Danton 2 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Ipda Trisno Sugiharto mengatakan, setelah mendapatkan informasi di daerah tersebut mengalami musibah banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meninjau serta melakukan evakuasi.

Trisno mengatakan, warga tersebut telah dievakuasi menggunakan perahu karet.

Menurutnya, kehadiran Brimob ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi, dan melayani, serta memberikan dukungan moril kepada warga korban banjir.

"Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh masyarakat akibat banjir," kata Trisno. (Uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top