BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka,Polda Jabar terus mengoptimalkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan memperkuat komunikasi antara warga dan kepolisian melalui patroli dialogis. Kali ini, Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen ZA, melakukan kunjungan ke lingkungan Pemda Majalengka pada Selasa (26/3/2024).

Patroli dialogis ini menjadi sarana bagi kepolisian untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat secara humanis. Bripka Jejen ZA, bersama anggota lainnya, turut memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi gangguan Kamtibmas.

"Melalui patroli dialogis ini, kami ingin memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. Kami juga mengajak warga agar turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mereka temui," ungkap Bripka Jejen ZA.

Komunikasi yang terjalin dalam patroli dialogis tidak hanya sekedar memberikan imbauan, tetapi juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau informasi terkait dengan keamanan lingkungan sekitar. Hal ini diharapkan dapat mempercepat respons dari pihak kepolisian dalam menangani potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyambut baik upaya patroli dialogis yang dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau mengganggu keamanan lingkungan. Polsek Majalengka Kota dan Call Center 110 Polres Majalengka siap menerima laporan dan memberikan respons secepatnya," ujar AKP Iwan Sutari.

Diharapkan melalui patroli dialogis yang dilakukan secara rutin, kerjasama antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, dan situasi Kamtibmas di wilayah Majalengka Kota dapat tetap terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top