BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Anggota Piket Polsek Jatiwangi, melaksanakan kegiatan rutin patroli pada Selasa malam (26/03/2024) sebagai upaya mencegah potensi terjadinya gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.

Patroli dilaksanakan dengan metode mobile atau bergerak, dengan fokus pada titik-titik rawan aksi kejahatan. Anggota piket juga aktif melakukan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sebagai bagian dari konsep pemolisian masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya serta memberikan informasi terkait adanya potensi gangguan harkamtibmas.

Kegiatan patroli kali ini tidak hanya mencakup monitoring saja, tetapi juga berdialog langsung dengan warga di pemukiman. Himbauan kamtibmas disampaikan secara langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyampaikan, "Melalui kegiatan patroli ini, kita dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan serta mengurangi potensi gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka." Beliau menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat terus terjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Polsek Jatiwangi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top