BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi melakukan panen jagung di Dusun Cipondoh Desa Babakansari Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Rabu ( 20/03/2024 ).

Ikut dalam panen jagung tersebut, Sekda H. Eman Suherman, Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka Hj. Erlita Widiasih, Camat Bantarujeg H. Agus Heriyanto , Kepala BPP Bantarujeg dan petani.

Pj Bupati Dedi Supandi mengatakan sentra tanaman jagung di Kabupaten Majalengka tersebar di 9 kecamatan, termasuk Bantarujeg. Kabupaten Majalengka memiliki sekitar 15  ribu hektar lahan tanaman jagung, dan Kecamatan Bantarujeg menjadi salah satu sentra terbesar dengan luas sekitar 2.000 hektar.

Pemda Majalengka fokus untuk menambah area tanaman jagung di wilayah utara kabupaten, meskipun masih ada kebiasaan petani yang lebih suka menanam padi. Namun, diharapkan kesuksesan jagung varietas hibrida yang tahan terhadap bulai dapat mendorong petani untuk beralih ke tanaman jagung

" Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap ketersediaan pangan lokal dan mengurangi tekanan inflasi ,”ungkapnya.

Sementara Camat Bantarujeg, H. Agus Heriyanto menambahkan jumlah Desa di wilayahnya sebanyak 13 Desa dan rata - rata di setiap desa masyarakatnya banyak yang menanam jagung dengan bermacam varietas.

" Pembangunan bidang pertanian, termasuk usaha budidaya tanaman jagung, merupakan prioritas yang akan terus dikembangkan di wilayah Bantarujeg ," ujar H. Agus.

Editor : Ade Prayitno
Sumber : Diskominfo Majalengka

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top