BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan, Polisi Resor Majalengka terus mengambil langkah-langkah strategis. Pada Rabu (27/3/2024) mendatang, Polisi Rayon Wilayah (RW) Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jawa Barat, Bripka Nanang Suhenda, mengajak warga Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas.

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari strategi Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Bripka Nanang Suhenda, yang bertugas sebagai Polisi RW di wilayah tersebut, menegaskan pentingnya kehadiran Polri sebagai bagian dari masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sebelum menjadi gangguan nyata.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP, M. AP., menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. "Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan. Kegiatan sambang ini tidak hanya untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Polisi dan masyarakat, tetapi juga untuk menyerap informasi yang berguna dalam upaya pencegahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP Iwan Sutari menekankan bahwa bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat. "Dengan saling berkomunikasi dan berinteraksi, kami yakin potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir. Kami siap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama bulan suci ini," tegasnya.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan antara Polisi dan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Polisi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas demi terciptanya suasana yang aman dan tenteram selama bulan Ramadan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top