E satu.com (Majalengka) - Tradisi Ngabuburit, kegiatan menunggu waktu Maghrib yang sudah menjadi ciri khas bagi warga dalam menanti berbuka puasa, diwarnai dengan keceriaan dan keramaian. Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan 1445 H dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (14/3/2024) sore hari ini.

Ka SPKT I Aipda Asep Nugroho bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto memimpin kegiatan pengamanan ini. Pasar Cikijing menjadi salah satu titik rawan guantibmas di wilayah tersebut, dan kehadiran personil kepolisian bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkumpul untuk ngabuburit.

"Guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan, Polsek Cikijing turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan Ngabuburit di daerah titik rawan guantibmas di wilayah Kecamatan Cikijing," ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., Kapolsek Cikijing.

Kapolsek menegaskan bahwa pengamanan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Cikijing, terlebih lagi saat bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ngabuburit.

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram tanpa adanya gangguan keamanan. Polsek Cikijing berkomitmen untuk terus hadir dan mengayomi masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan seterusnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top