BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Majalengka Polda Jabar ikut serta dalam kegiatan asistensi untuk optimalisasi peran Bhabinkamtibmas di era Cetizen Journalism, yang diselenggarakan di Aula Polresta Cirebon pada Senin (4/3/2024). Dalam acara ini, Kasat Binmas Polres Majalengka, Iptu Supriyadi S.H, bersama perwakilan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas turut serta mendengarkan materi yang disampaikan oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampoerno.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jabar AKBP Wawan Hermawan, serta para Kasat Binmas dan Anggota Sat Binmas wilayah Cirebon, Perwakilan Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas dari berbagai wilayah Cirebon.

Dalam sesi materi, Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampoerno menjelaskan tentang konsep Cetizen Journalism, yaitu kegiatan peliputan informasi dan berita yang dilakukan oleh masyarakat dalam pengumpulan, pelaporan analis, serta penyampaian informasi berita terkait peristiwa atau kejadian yang mereka saksikan dan alami langsung, termasuk berita dokumentasi video atau foto. Cetizen Journalism dianggap sebagai media portal journalisme warga yang menjanjikan penyajian informasi secara langsung, transparan, terpercaya, dan beretika.

Guetilang Com, sebagai salah satu contoh media Cetizen Journalism, menyajikan berita dalam berbagai bidang, seperti keamanan, ketertiban, pelanggaran, kejahatan, ekonomi, kesehatan, olahraga, publik, hingga bidang perempuan/anak.


Kasat Binmas Polres Majalengka, Iptu Supriyadi S.H, menyambut baik inisiatif dari Wakalemdiklat Polri dan menyatakan bahwa Cetizen Journalism dapat menjadi media kreatif bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi kegiatan terkini di lapangan secara langsung.

Ia juga menekankan manfaat Bhabinkamtibmas dalam Cetizen Journalism, seperti menjadi sumber informasi cepat dan mudah dari masyarakat, membantu menepis berita hoax di media sosial, memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, dan menjadi media komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam memberikan edukasi dan pembinaan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Supriyadi S.H, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan mengajak seluruh anggota Sat Binmas untuk lebih aktif dalam mengadopsi konsep Cetizen Journalism sebagai sarana yang efektif dalam menjalin komunikasi dan meningkatkan peran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top