BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - keberanian dan kecepatan tanggap Polsek Majalengka Kota, bersama Polres Majalengka dan BPBD, bersinar terang ketika sebuah pohon tumbang menutup akses jalan di sekitaran Alun-Alun Kabupaten Majalengka, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kejadian ini dipicu oleh angin kencang yang menerpa wilayah tersebut. Pada Rabu malam (17/04/2024).

Kondisi darurat tersebut langsung direspons oleh anggota Polsek Majalengka Kota, yang turun langsung ke lokasi bersama petugas BPBD dan warga setempat untuk melakukan evakuasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.A.P., menekankan pentingnya respon cepat dalam situasi darurat semacam ini. "Kami berterima kasih kepada warga yang turut serta dalam proses evakuasi pohon tumbang ini. Kolaborasi antara kepolisian, BPBD, dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah kita," ujar AKP Iwan Sutari.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, petugas kepolisian, BPBD, dan masyarakat menggunakan peralatan sederhana untuk memotong dan membersihkan pohon yang tumbang. Meskipun menghadapi tantangan yang besar, kerjasama mereka berhasil membuka kembali jalur jalan dalam waktu relatif singkat.

"Kecepatan tanggap dari Polsek Majalengka Kota, BPBD, dan dukungan masyarakat membuktikan bahwa kerjasama yang baik dapat mengatasi tantangan apa pun. Kami berharap kejadian seperti ini menjadi contoh bagaimana koordinasi antara kepolisian dan masyarakat dapat memberikan solusi efektif dalam mengatasi berbagai situasi darurat," tambah AKP Iwan Sutari.

Insiden ini menegaskan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kepedulian dan respon cepat dari semua pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top