BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kota Tangerang) -
Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin S.Sos. M.Si, memaparkan capaian kinerja pasca tiga bulan menjabat sebagai Kepala Daerah dihadapan Tim Evaluator Inspektorat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pada Kamis (25/04/24).

Dr. Nurdin, memaparkan 10 indikator program prioritas, yakni inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

"Tingkat inflasi Year of Year di Kota Tangerang (per maret) menyentuh angka 3.62% menurun dari tahun sebelumnya yaitu 3,75% dan kami juga meningkatkan warung tradisional menjadi warung digital, meluncurkan mobil keliling si Jampang (Belanja Gampang), Gerakan Pangan Murah (GPM), bazar serentak di 13 kecamatan, subsidi angkutan perkotaan dengan tarif Rp2000 (jauh-dekat), bedah rumah, Program Tangerang Emas, dan lain sebagainya," , papar Dr. Nurdin.

Dr Nurdin menambahkan, bahwa dalam upaya penanganan stunting di Kota Tangerang pada Triwulan pertama terus mengalami penurunan, data stunting Februari 2024 di Kota Tangerang sebesar 6,7% menurun dari Desember tahun 2023 sebesar 6,8%.

" Upaya dalam menurunkan angka stunting di antaranya dengan melakukan Gerakan Anak Tangerang Sehat dan Cerdas, mengintegrasikan dengan program pendampingan bagi calon pengantin untuk memberikan edukasi dan pemahaman. Kemudian, program peningkatan kesehatan masyarakat, Pemkot juga memiliki Kader Srikandi yaitu kader Sedari Dini Kawal Ibu Hamil dan Bayi," tambah Pj Walikota Tangerang.

( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top