BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Shalat IdulFitri yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jl. Terusan Pemuda, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Senin (1/4/2024).

Pelaksanaan shalat IdulFitri 1445 Hijriah tahun 2024 di Kota Cirebon akan dipusatkan di Alun - alun Kejaksan.

Ditemui awak media, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Moh. Khuailid mengatakan, pelaksanaan shalat IdulFitri direncanakan akan dilaksanakan, Rabu (10/4/2024) di Alun - alun Kejaksan.

" Insya Allah pelaksanaan shalat IdulFitri akan dilaksanakan pada Rabu (10/4/2024, sambil menunggu kepastian dari Kemenag RI shalat IdulFitri jatuh Rabu atau Kamis," kata khuailid.

Khuailid menambahkan, dalam rapat tersebut juga membahas teknis persiapan posisi jemaah saat melaksanakan shalat, posisi tempat parkir dan lainnya.

Khuailid mengatakan, dalam rapat tersebut sudah diputuskan shalat IdulFitri dilakukan di Alun-alun Kejaksan.

Menurutnya, shalat IdulFitri di Alun-alun Kejaksan atau di luar masjid demi syiar agama Islam.

" Demi syiar agama Islam, maka pelaksanaan shalat IdulFitri 1445 Hijriah dilaksanakan di halaman masjid At - taqwa atau di sekitar Alun-alun Kejaksan. Semuanya sudah sepakat," katanya.

Khuailid mengatakan, salah satu pertimbangan shalat IdulFitri dilakukan yakni untuk syiar agama Islam agar lebih terasa.

Menurutnya, syiar agama Islam akan terasa saat shalat IdulFitri dilaksanakan di halaman masjid.

" Pada tahun ini besar kemungkinan pelaksanaan shalat IdulFitri akan bersamaan antara pemerintah dengan Muhammadiyah. Sebab menurutnya, ketinggian hilal sudah tinggi yakni 6 derajat," ujarnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top