BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Swasaya Gunung Jati mengadakan acara buka bersama yang bertajuk "Berbagi Kebersamaan dan Keberkahan di Bulan Ramadhan" bersama santri Pondok Al Hijrah.

Acara ini diadakan di Pondok Al Hijrah dihadiri oleh para santri Pondok Al Hijrah dan staff Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Swasaya Gunung Jati.

Menurut, Menteri Kementerian Sosial dan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa, Pandu Nugraha, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BEM KM Universitas Swadaya Gunung Jati untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat sekitar, khususnya dengan santri Pondok Al Hijrah.

" Selain sebagai ajang silaturahmi, acara buka bersama ini juga menjadi momentum bagi mahasiswa untuk memahami lebih dalam tentang kehidupan dan nilai-nilai kebersamaan," ujar Pandu.

Menurutnya, dalam acara tersebut, para peserta berbaur dalam suasana yang penuh keakraban sambil menikmati hidangan berbuka puasa yang disajikan secara bersama-sama. 

" Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan ceramah singkat tentang makna Ramadhan yang disampaikan oleh ustadz yang diundang," ujar Pandu.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sekadar sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan saling mendukung antar anggota masyarakat. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan demi terciptanya harmoni dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

" Acara buka bersama bersama santri pondok Al Hijrah ini pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh hadirin, yang menganggapnya sebagai langkah positif dalam memperkuat tali silaturahmi antar anggota masyarakat yang beragam," katanya. (Malik)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top