BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen IKP Kemenkominfo) menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon pada kegiatan sosialisasi “Mudik Ceria Penuh Makna, Minim Sampah” yang bertempat di Hotel Aston Cirebon, Rabu (3/4/2024).

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran 2024, diantaranya yaitu dengan memasang CCTV dan menyediakan Hotspot Area Public.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, SH., MH pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Setidaknya ada 11 CCTV yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon, yaitu di simpang Arjawinangun, simpang Palimanan, simpang Weru Trusmi, simpang pasar Sumber, Alun-alun Pataraksa, simpang pasar Kramat Dukupuntang, simpang Mountoya Talun, Exit tol Plumbon, Exit tol Ciperna, Exit tol Kanci, dan simpang Losari.

Kadiskominfo Bambang Sudaryanto, SH, MH dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa dengan adanya CCTV tersebut, bisa memantau secara realtime arus mudik lebaran 2024.

“Dengan adanya 11 titik lokasi CCTV yang tersebar di beberapa lokasi tersebut, memudahkan kita memantau kondisi keamanan, ketertiban dan kepadatan arus pemudik yang melewati wilayah Kabupaten Cirebon,” ujar Bambang.

Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon, yaitu dengan menyediakan Hotspot Area Public di berbagai titik lokasi wisata dan lokasi publik lainnya, untuk menjamin tersedianya internet bagi para pemudik.

“Selain itu juga, kami menyiapkan hotspot area public di beberapa titik strategis, untuk menjamin akses internet para pemudik yang sedang beristirahat atau berkunjung ke lokasi wisata,” lanjutnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Septriana Tangkary, Direktur Penanganan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Novrizal Tahar, Tenaga Ahli Menteri Perhubungan, Thonthowi Djauhari, dan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni

Sumber Diskominfo Kabupaten Cirebon 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top