BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi melepas kontingen atlet, pelatih dan official Kota Cirebon untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2024, Jumat (26/4/2024).

Para kontingen akan mengikuti kompetisi di Popwilda Jawa Barat tahun 2024 yang diselenggarakan mulai tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024 di Kabupaten Kuningan.

Pj Wali Kota mengatakan, persiapan untuk ajang Popwilda tahun 2024 sudah dilakukan. Baik itu atlet, pelatih, hingga official. 

"Mulai dari latihan, sarana prasarana, akomodasi, termasuk konsumsi untuk bisa diperhatikan. Anak-anak berjuang untuk Kota Cirebon dan kita wajib untuk memfasilitasi itu semua,” ujar Pj Wali Kota.

Dalam ajang Popwilda tahun 2024, Pemda Kota Cirebon menargetkan juara umum. Pj Wali Kota berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi spotivitas selama bertanding dan menjaga nama baik Kota Cirebon.

"Ikhtiar berlatih sudah, yang penting fokus dan berikan yang terbaik. Targetnya menjadi juara umum, ini bukan hal yang berat kalau semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, Insya Allah bisa kita raih," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Irawan Wahyono menjelaskan peserta kegiatan Popwilda Jawa Barat tahun 2024 dari Kota Cirebon terdiri dari 126 atlet, 24 pelatih, dan 18 official. 126 atlet dari kontingen Kota Cirebon tersebut akan mengikuti 8 cabang olaraga.

“Cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Kota Cirebon berjumlah 8 cabor. Ada bola basket, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, dan tenis lapang,” ujar Irawan.

Untuk diketahui, Popwilda merupakan kejuaraan multi event pelajar tingkat wilayah III, diantaranya Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Pangandaran dan Kota Cirebon. Popwilda merupakan babak kualifikasi menuju POPDA Jawa Barat yang diselenggarakan 2 tahun sekali.  (als)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top