BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Menjadi momen yang menunjukkan semangat kemanusiaan anggota Satuan Samapta Polres Majalengka, Polda Jabar, ketika mereka memberikan pertolongan pertama kepada pemudik yang membutuhkan di Rest Area kilometer 166 Tol Cipali, Wilayah Hukum Polres Majalengka. Jumat (5/4/2024).

Bripda Agis Ginanjar, seorang personel Satuan Samapta Polres Majalengka, terlibat dalam aksi penyelamatan ini. Ketika melintas di Rest Area tersebut, ia melihat seorang pemudik yang tampak lelah dan membutuhkan bantuan. Tanpa ragu, Bripda Agis langsung memberikan pertolongan pertama dan membantu pemudik tersebut.

"Pada dasarnya, tugas kami tidak hanya menjaga ketertiban, tetapi juga membantu masyarakat dalam situasi apapun," kata Bripda Agis Ginanjar dengan tulus.

Setelah memberikan pertolongan pertama, Bripda Agis Ginanjar dengan sigap membawa pemudik tersebut ke Posko Kesehatan yang berada di Area Rest Area KM 166 Tol Cipali, Wilayah Hukum Polres Majalengka. Tindakan cepat dan tepat ini merupakan salah satu contoh nyata dari semangat pelayanan kepada masyarakat yang dijunjung tinggi oleh kepolisian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dan Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., mengapresiasi tindakan heroik yang dilakukan oleh Bripda Agis Ginanjar. Mereka menekankan bahwa kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama, terutama di tengah-tengah Operasi Ketupat Lodaya 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan selama musim mudik Lebaran.

Tindakan heroik ini tidak hanya memberikan bantuan fisik kepada pemudik yang membutuhkan, tetapi juga memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kepolisian selalu siap sedia untuk membantu dalam situasi apapun.

Semoga kejadian ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu peduli dan membantu sesama, terutama di saat-saat genting seperti musim mudik Lebaran.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top