BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kerjasama antara Bhabinkamtibmas Desa Laingjulang Bripka Mochamad Atun Ramdhan, S. H. dan Babinsa Desa Liangjulang Sertu Sabarudin Lubis semakin terjalin erat melalui kegiatan sambang warga di desa binaan. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal, keduanya aktif berkolaborasi dalam memantau situasi keamanan, memberikan himbauan preventif, serta mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Senin (08/04/2024).

Dalam setiap sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga membahas berbagai isu sosial, ekonomi, dan keagamaan yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Hal ini memperkuat peran mereka sebagai jembatan antara masyarakat dengan instansi terkait dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Komitmen dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga tercermin dalam respon cepat terhadap setiap laporan atau kejadian yang membutuhkan penanganan khusus. Dengan saling berbagi informasi dan bekerja sama, mereka mampu memberikan respons yang lebih efektif dan tepat waktu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., memberikan apresiasi atas sinergitas yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Mereka menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat.

Dengan terus ditingkatkannya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui kegiatan sambang warga, diharapkan akan tercipta hubungan yang lebih kuat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Langkah-langkah konkret seperti ini merupakan fondasi utama dalam membangun masyarakat yang aman dan sejahtera.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top