BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E

satu.com (Majalengka) - Dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024, Tim Preventif Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kegiatan patroli dan menjalin komunikasi dengan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka yang berlokasi di Depan Pasar Lama Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (8/4/2024) dan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka, IPDA A. Rusdianto, S.H.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan kunjungan ke Posko BPBD tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi potensi bencana selama periode mudik Lebaran.

"Dalam kegiatan Ops Ketupat Lodaya 2024, kami tidak hanya fokus pada pengamanan arus mudik, tetapi juga memperhatikan aspek keselamatan masyarakat dari ancaman bencana. Oleh karena itu, kami turunkan Tim Preventif Sat Samapta untuk melakukan patroli dan berkoordinasi dengan Posko BPBD Majalengka," ungkap AKP Adam Rohmat Hidayat.

Selama patroli, Tim Preventif Sat Samapta Polres Majalengka tidak hanya melakukan pemantauan terhadap kondisi keamanan, tetapi juga memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan bencana dan protokol keselamatan.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI-Polri dengan pihak BPBD dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat. Semoga dengan sinergi ini, kita dapat mengantisipasi dan menanggulangi potensi bencana dengan lebih efektif," tambahnya.

Kegiatan patroli dan kunjungan ke Posko BPBD Majalengka oleh Tim Preventif Sat Samapta Polres Majalengka menjadi bukti nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, terutama selama masa mudik Lebaran. Semoga langkah preventif ini dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi semua pemudik yang melintas di wilayah Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top