BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personel gabungan dari berbagai satuan kepolisian telah melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Kristus Bangkit di Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (09/05/2024) dengan tujuan utama memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan ibadah di gereja tersebut.

Personel gabungan terdiri dari anggota Polsek Kadipaten, anggota Polsek Panyingkiran, dan Polres Majalengka. Mereka secara strategis ditempatkan di sekitar gereja untuk melakukan patroli dan mengawasi situasi keamanan dengan cermat, guna mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., selaku Ka Pam Wilayah Kadipaten, memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan telah dilengkapi dengan peralatan dan senjata standar operasional. Mereka juga telah diberikan instruksi khusus dalam menangani situasi darurat dan merespons potensi ancaman kamtibmas dengan cepat dan efektif.

Selama pelaksanaan pengamanan, personel juga berkoordinasi erat dengan pihak gereja untuk memastikan bahwa semua protokol keamanan telah dipatuhi. Mereka memberikan himbauan kepada jemaat dan pengunjung gereja untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada petugas keamanan.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk komitmen nyata dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah agama. Dengan adanya pengamanan yang intensif, diharapkan seluruh kegiatan ibadah di gereja dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa nyaman bagi jemaat dan pengunjung gereja.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top