E satu.com (Majalengka) - Bripka Dadan Herdiana, yang juga menjabat sebagai Kanit Propam juga Polisi RW Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan silaturahmi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Imam Kabupaten Majalengka, pada Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini berlangsung di area Masjid Al-Imam, dan merupakan bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa silaturahmi ini adalah salah satu bentuk pendekatan humanis yang dilakukan oleh kepolisian. "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat, serta untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari mereka," ujar AKP Iwan Sutari.

Bripka Dadan Herdiana, sebagai Polisi RW, menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk menjalin hubungan yang harmonis dan saling pengertian antara pihak kepolisian dan masyarakat. "Silaturahmi dengan DKM Masjid Al-Imam ini adalah langkah kecil namun penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kami ingin mendengar langsung apa yang menjadi kekhawatiran dan harapan masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Bripka Dadan.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Dadan berdialog dengan pengurus DKM dan beberapa jemaah masjid mengenai berbagai hal, termasuk masalah keamanan lingkungan sekitar masjid dan upaya pencegahan tindak kriminalitas. Ia juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Ketua DKM Masjid Al-Imam, Bapak Haji Ahmad, menyambut baik kehadiran Bripka Dadan dan menyampaikan apresiasinya atas inisiatif kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. "Kami sangat menghargai kunjungan ini. Semoga komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga lingkungan kita menjadi lebih aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menambahkan, "Silaturahmi seperti ini sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Dengan menjalin hubungan yang erat dengan tokoh agama dan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka."pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi anggota Polsek lainnya untuk terus melakukan pendekatan humanis dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi yang harmonis, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar


Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top