Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar kegiatan Upacara Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden jalan Diponegoro Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon, dalam rangka peringatan HUT ke-78 tahun Kodam III/Siliwangi. Upacara diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0614/Kota Cirebon baik Personel TNI maupun PNS dipimpin oleh Komandan Kodim 0714/Kota Cirebon bersama Ibu Ketua Persit KCK Cab.XXV Kodim 0614/Kota Cirebon beserta pengurus dan anggotanya.(Jum'at, 17/5/24)

Selaku inspektur Upacara pada kegiatan Ziarah Rombongan tersebut adalah Komandan Korem 063/Sgj Kolonel Inf Bayu Sudarmanto. Upacara ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, tetapi juga sebagai refleksi bagi prajurit dan masyarakat untuk meneladani semangat juang para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan Ziarah Rombongan tersebut para pejabat jajaran Korem 063/Sgj diantaranya, Dandenpom 3/III Cirebon, Danyon Arhanud 14/PWY, Dandenkesyah 03-04-03 Cirebon,  Danden Zibang, Danden Bekang, Dandenpal, Para Kasi Jajaran Korem 063/Sgj, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063/Sgj, Ketua Persit KCK Cab.XXV Kodim 0614/Kota Cirebon.

Pasukan yang terlibat pada Upacara Ziarah Rombongan terdiri dari Peleton Korem 063, Peleton Kodim 0614, Peleton Yon Arhanud 14/PWY,  Peleton PNS Korem 063/Sgj dan Kodim 0614/Kota Cirebon, Persit KCK yang menunjukkan sinergi dan kekompakan dalam upacara. Rangkaian kegiatan dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan.

Upacara ini berlangsung dalam suasana Khitmad, tertib dan kondusif. Kegiatan tidak hanya sebagai ritual tahunan, tetapi menjadikan pengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Dengan semangat yang diwariskan oleh para pahlawan, diharapkan Kodam III/Siliwangi terus mengemban tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjadi teladan dalam semangat juang dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara. (wandi)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top