BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -  Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Majalengka, Satuan Samapta Polres Majalengka menggelar patroli malam pada Senin malam (13/5/2024). Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan memastikan situasi tetap kondusif.

Selama patroli berlangsung, petugas menjumpai sekelompok pemuda yang sedang meneguk minuman keras (miras) di sebuah lokasi yang cukup sepi. Dalam tindakan tegas namun edukatif, petugas memberikan sanksi push up kepada para pemuda tersebut untuk menghilangkan efek dari minuman keras serta memberikan efek jera.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa tindakan tersebut diambil sebagai bentuk penegakan disiplin dan upaya preventif agar kejadian serupa tidak terulang. “Kami ingin memberikan efek jera kepada para pemuda yang mengonsumsi miras di tempat umum. Sanksi push up ini diharapkan dapat menyadarkan mereka akan bahaya dan dampak negatif dari miras,” ujar AKP Adam.

Kasat Samapta juga menambahkan bahwa patroli malam ini adalah bagian dari program rutin Polres Majalengka untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat. “Patroli ini tidak hanya untuk menindak pelanggaran, tetapi juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan mereka terkait keamanan,” tambahnya.

Para pemuda yang mendapatkan sanksi push up tersebut kemudian diberikan nasihat dan edukasi tentang bahaya konsumsi miras, terutama di tempat umum yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban. “Kami berharap mereka dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini dan tidak mengulangi perbuatannya,” tegas AKP Adam.

Masyarakat sekitar menyambut baik langkah tegas dari Polres Majalengka ini. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Samapta. “Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat dan tegas dari polisi. Dengan adanya patroli ini, lingkungan kami jadi lebih aman,” ujar salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut.


Kegiatan patroli malam yang dilakukan Sat Samapta Polres Majalengka ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top