BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, anggota Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Brigadir Nuryanto, melaksanakan kegiatan sambang ke pedagang keliling di alun-alun Kabupaten Majalengka pada Rabu (15/05/2024).

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, serta memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga. "Kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, termasuk para pedagang keliling, sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Kami ingin memastikan bahwa aktivitas masyarakat berlangsung dengan baik tanpa adanya gangguan," ujar AKP Iwan Sutari.

Brigadir Nuryanto dalam sambangnya berinteraksi dengan para pedagang keliling, memberikan imbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar alun-alun. Ia juga mengajak para pedagang untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian atau penipuan. “Kami mengimbau para pedagang untuk selalu berhati-hati dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ungkap Brigadir Nuryanto.

Para pedagang menyambut baik kehadiran Brigadir Nuryanto dan merasa senang dengan perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya patroli rutin dari Polsek Majalengka Kota. Salah satu pedagang, Bapak Hadi, mengatakan, “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran Pak Polisi. Kehadiran mereka membuat kami merasa lebih aman saat berjualan.”pungkasnya.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menambahkan bahwa kegiatan sambang ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa Polri selalu dekat dengan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan berinteraksi dengan masyarakat. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka,” tutupnya.

Kegiatan sambang ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga Kamtibmas, tetapi juga untuk membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan informasi terkait situasi keamanan dapat tersampaikan dengan cepat, sehingga potensi gangguan dapat segera diantisipasi dan diatasi.

Melalui kegiatan ini, Polsek Majalengka Kota berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga, khususnya para pedagang yang mencari nafkah di sekitar alun-alun Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top