Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Sebagai persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha, Anggota Kompi 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar  tengah melakukan inspeksi mendalam terhadap pertenakan kambing di sejumlah wilayah di kabupaten Cirebon.Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kenaikan harga yang biasanya terjadi menjelang perayaan Idul Adha.

Tim Brimob Kompi 4 melakukan pengecekan secara intensif terhadap kesehatan ternak dan kondisi lingkungan di sekitar peternakan. Tujuannya, agar ketersediaan kambing untuk kurban di tengah masyarakat tetap terjaga dan harga tetap terjangkau.

Komandan Kompi (Danki) 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Jajang melalui Bripka Nasrudin mengatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan ketersediaan hewan kurban yang sehat dan aman dikonsumsi oleh umat Muslim.

"Kami melakukan pemeriksaan intensif terhadap kesehatan hewan kurban, serta memastikan bahwa kondisi lingkungan pertanian kambing mendukung kesehatan ternak," ujar Nasrudin, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, upaya ini juga bertujuan untuk mencegah adanya praktik ilegal dalam perdagangan hewan kurban yang dapat merugikan masyarakat.

Dalam pengecekan tersebut, Brimob juga memberikan sosialisasi kepada para peternak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan ternak, serta aturan dalam pengelolaan limbah peternakan.

" Dengan adanya langkah ini, diharapkan ketersediaan dan kualitas kambing untuk kurban dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lancar dan penuh berkah," ungkapnya. (Malik)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top