E satu.com (Kota Cirebon) -
Dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Cirebon Kota menggelar lomba safety riding di Mako Polres Cirebon Kota pada Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara, serta memperkenalkan metode terbaru dalam safety riding kepada masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M melalui Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky, SH.,S.IK menyampaikan pentingnya edukasi mengenai safety riding dengan metode terbaru.

 "Kami mengundang komunitas otomotif, terutama pengguna sepeda motor, untuk memperkenalkan kembali konsep safety riding terbaru," ujar Kompol Rizky.

Acara ini juga memperkenalkan trek baru yang mendukung metode safety riding terbaru dengan melibatkan 15-20 komunitas otomotif dan pengemudi ojek online.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan informasi yang bermanfaat dan memperkenalkan kembali metode berkendara yang aman," tambahnya.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman, S.Kom mengatakan perlombaan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Kota Cirebon dalam berkendara roda dua.

 "Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan keamanan bagi semua pengguna jalan," ujarnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top