Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Pemerintah Desa Suci, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon Jawa Barat. menyambut Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Mundu untuk melakukan evaluasi dan cross cek administrasi kegiatan pembangunan dari anggaran DD, ADD, Bangun dan lainnya.

Kegiatan Monev tersebut di hadiri Ibu Camat Mundu Novi Komalasari, Kuwu Kusen, Sekmat Mundu R. Bana, Kapolsek Mundu, Bhabinkamtibmas, perangkat dan lembaga desa serta undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ibu Camat Novi Komalasari menyampaikan, adanya monitoring dan evaluasi ke setiap desa untuk melakukan evaluasi, mengkoreksi dan edukasi pembinaan dalam administrasi desa untuk minimalisir kesalahan dalam pelaporan anggaran.
“Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke setiap desa di kecamatan Mundu, sebagai langkah untuk kemajuan dan edukasi dalam pembuatan laporan anggaran agar tertib administrasi,” kata camat Novi Komalasari kepada media, Senin (03/06/2024).

Hal senada dikatakan Kasi Eksbang kecamatan Mundu Ibu Surtinah, bahwa anggaran dari pusat seperti DD, ADD sudah direalisasikan sesuai peruntukkannya di desa Suci dan tingggal kelengkapan administrasi saja.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada setiap desa untuk memberikan informasi pada kecamatan, bilamana ada perubahan dalam pengalokasian anggaran.

Baik itu, berkaitan dengan infrastruktur seperti di tempat A, tetapi karena ada sesuatu hal, maka dialihkan ke tempat B. Ini harus di informasikan pada Kecamatan, agar dapat membantu dalam pelaporan anggaran.

” Kami dari tim kecamatan akan terus menerus melakukan pembinaan pada desa guna minimalisir kesalahan dalam pelaporan anggaran, DD, ADD Bangun dan lainnya,” Ucapnya.

Sedangkan Kuwu Kusen desa Suci, melalui Sekdes Rudi mengatakan, bahwa di adakannya Monev Kecamatan ke desa dapat meningkatkan pengetahuan perangkat dan lembaga desa dalam membuat laporan dan administrasi dalam melaporkan anggaran DD, ADD dan bantuan lainnya.
” Alhamdulillah ada survey ke lokasi di berbagai titik pembangunan yang telah di wujudkan manfaatnya untuk masyarakat dari anggaran DD dan ADD tahap II sesuai tupoksi,” tuturnya.

Diapun mengatakan, pihak pemdes menyambut dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada tim Monev kecamatan Mundu yang telah mengevaluasi administrasi desa Suci.

“Saya berharap adanya Monev ini dapat membantu pembinaan bagi desa untuk dapat mengkoreksi kesalahan dalam membuat laporan keuangan anggaran desa,” pungkasnya. (uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top