E satu.com (Majalengka) -  Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, melaksanakan patroli jalur perbatasan di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Patroli ini difokuskan pada jalur-jalur yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Pada siang hari ini, anggota Piket Polsek Jatiwangi, Aipda Wawan Kriswanto, S.H., melaksanakan patroli di jalur-jalur tersebut, Minggu (23/06/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah perbatasan.

"Kegiatan patroli jalur perbatasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti kejahatan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas," ujar Aipda Wawan Kriswanto, S.H.

Selama patroli, Aipda Wawan Kriswanto memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemuinya di sepanjang jalur patroli. Ia juga memantau situasi di tempat-tempat yang dianggap rawan, memastikan bahwa tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas.

"Kami ingin memastikan bahwa wilayah perbatasan tetap aman dan tertib. Kehadiran polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas," tambah Kompol Endang Kusnandar.

Patroli jalur perbatasan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya Polsek Jatiwangi untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Dengan patroli yang intensif dan dialog langsung dengan masyarakat, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan kepercayaan terhadap aparat keamanan semakin meningkat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top