Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang berlokasi di Talun, Kabupaten Cirebon.

Acara ini dihadiri dan dipantau langsung oleh Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKP Abang Mulyana, SH.

Dalam pelaksanaan kurban ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menyembelih 4 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Menurut AKP Abang Mulyana, Idul Adha adalah momentum yang meneguhkan nilai kepatuhan dan semangat pengabdian Polri dalam mewujudkan kamtibmas menuju Indonesia maju, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Momentum hari raya Idul Adha memiliki esensi meningkatkan kebaikan, keikhlasan, kepedulian sosial, dan berbagi pada sesama," jelasnya kepada awak media, Senin (17/6/2024).

Pada tahun ini, Batalyon C Pelopor bersyukur dapat melaksanakan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Seluruh daging kurban tersebut langsung disalurkan dalam bentuk 799 paket, terdiri dari 536 paket daging sapi dan 263 paket daging kambing. Paket-paket ini didistribusikan kepada warga sekitar Markas Komando, desa binaan seperti Desa Wanasaba Kidul, Desa Cempaka, Kelurahan Gegunung, Desa Comberan, Kelurahan Pejambon, dan Jetis.

"Alhamdulillah, mulai dari penyembelihan hingga penyaluran daging kurban berjalan lancar. Kami berharap daging kurban yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerimanya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar," terang AKP Abang Mulyana.

Menurutnya, berkurban di hari raya Idul Adha merupakan bentuk ibadah sekaligus wujud kepasrahan total kepada Allah SWT.

"Dengan berkurban, kita dapat berbagi dan mempererat tali silaturahmi. Ibadah ini juga menjadi tanda syukur kita sebagai makhluk terhadap Sang Pencipta, yaitu Allah SWT. Semoga ibadah kurban kami dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar di momen hari raya Idul Adha ini membawa keberkahan bagi kita semua," tandasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top