E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan anggotanya, Polres Majalengka, Polda Jabar, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Program Asabri kepada seluruh personil Polri. Acara yang berlangsung di Aula Kanyawasistha Polres Majalengka ini dihadiri oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol H. Kustadi, S.H., serta seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran, termasuk Bhayangkari.

Sosialisasi yang diadakan pada hari Rabu (12/6/2024), ini menghadirkan Kepala PT. Asabri Cabang Cirebon, Bapak Irawan, sebagai narasumber. Dalam kegiatan ini, Bapak Irawan menjelaskan secara rinci mengenai Program PT ASABRI (Persero) yang diatur sesuai dengan PP Nomor 54 Tahun 2020. Program ini bertujuan untuk memberikan jaminan sosial bagi anggota Polri, termasuk di dalamnya jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Dalam sambutannya, Kompol H. Kustadi, S.H. menyampaikan pentingnya pemahaman mendalam mengenai program Asabri bagi seluruh personil. "Dengan memahami program ini, kita semua dapat lebih mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan terjamin," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh seluruh peserta yang hadir. Mereka mendapatkan penjelasan yang komprehensif mengenai manfaat dan prosedur pengajuan klaim Asabri. Selain itu, sesi tanya jawab juga berlangsung interaktif, di mana anggota Polri dan Bhayangkari aktif mengajukan pertanyaan terkait dengan program tersebut.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh personil Polres Majalengka dapat memahami dan memanfaatkan program Asabri dengan sebaik-baiknya, sehingga kesejahteraan mereka dan keluarga dapat lebih terjamin di masa depan.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada seluruh anggotanya, tidak hanya dalam tugas sehari-hari, tetapi juga dalam hal kesejahteraan jangka panjang.

Demikian berita yang disampaikan. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, seluruh personil Polres Majalengka dapat merasakan manfaat dari Program Asabri dan semakin semangat dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top