Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menekan angka pelanggaran pengendara dan kecelakaan lalu lintas, Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing Polres Majalengka, Polda Jabar, Aiptu Ade Deni H, melaksanakan kegiatan Patroli Rawan Kecelakaan (PATAKA) di Jalur Cikijing-Kuningan, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan PATAKA ini melibatkan pergelaran personil di lapangan dengan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Kehadiran polisi lalu lintas di tengah masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Aiptu Ade Deni juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar wilayah rawan kecelakaan dan pengguna jalan agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat jika terjadi kecelakaan. "Kegiatan sejenis patroli pada dasarnya harus ditingkatkan, salah satunya melalui PATAKA," ujar Aiptu Ade Deni.

“Dengan giat patroli tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kamtibmas dan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Cikijing,” tambah Ps. Panit Lantas.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M., S.H., M.H., menekankan pentingnya kegiatan PATAKA sebagai upaya preventif dalam menjaga keselamatan pengguna jalan. “Patroli PATAKA adalah salah satu program inovatif kami yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah rawan. Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas di jalur Cikijing-Kuningan,” kata AKP Rudy Djunardi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top