TNI Dari Rakyat Untuk Rakyat
E satu.com (Crb)- Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan SH wakili Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos menjadi nara sumber dalam acara “Dialog Interaktif Ciayumajakuning” bertempat diruang siaran Radio Republik Indonesia (RRI) kota Cirebon, yang disiarkan secara langsung oleh RRI kota Cirebon melalui melalui programa 1 Cirebon FM 94,8 Mhz, dengan mengangkat tema “TNI untuk Rakyat (Kamis, 4 Oktober 2018)
Selama dialog interaktif ada beberapa telepon dan SMS yang masuk memberikan ucapan selamat dan harapan dalam usianya yang ke-73 TNI tetap kuat dan selalu jaya, kemudian juga ada yang bertanya peran TNI secara langsung dilingkungan masyarakat, kemudian bagaimana langkah konkrit TNI dalam menyikapi perkembangan situasi terkini  dan perbedaan tugas pokok TNI dengan Kepolisian.
Melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan SH, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos menyampaikan Terima kasih atas respon yang luar biasa dari masyarakat terhadap TNI dan beliau menyakinkan bahwa TNI tidak mungkin terpisah dari rakyat, sebab TNI memang lahir dan berjuang untuk rakyat, berasal dari rakyat untuk rakyat demi keutuhan NKRI.
Dalam kesempatan yang sama Akademisi Unswagati Doktor Waluyadi SH. MH mengatakan dengan adanya kagiatan ini, rakyat menjadi lebih tahu tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang yang diantaranya adalah TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa), BSMSS (Bhakti Siliwangi Satata Sariksa), Pendampingan ketahanan Pangan, Karya Bhakti, Donor Darah, Pengobatan gratis, Sunatan massal, Pengiriman Bantuan kemanusiaan kepada Wilayah yang alami Bencana, Pembinaan Saka Wira Kartika/Pramuka dan lain-lain. ( Pgh)

Post A Comment: