BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Jangan Ragukan Lagi Komitmennya Umat Islam Terhadap Pancasila
E satu.com  (Jakarta) - Ada pernyataan menarik yang diutarakan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanul Haq saat memberikan tausyiah pada kegiatan Bimbingan Pra-Manasik bagi jemaah haji asal Kabupaten Majalengka dan Sumedang di BIJB Kertajati, Minggu (8/3/20). Ia menyatakan, banggalah menjadi umat islam, banggalah menjadi tamu Allah.

Menurutnya, umat islam sebagai ummatan wasatha tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi tapi juga memperhatikan kepentingan bangsa dan negara.

"Jangan ragukan lagi kecintaannya umat Islam terhadap bangsa dan komitmennya terhadap Pancasila", ungkap Maman tegas.

Bahkan ia yakin bahwa umat islam Indonesia, jemaah haji Indonesia merupakan representasi Islam rahmatan lilalamin. Jemaah haji Indonesia disebut-sebut menjadi barometer jemaah haji dari negara-negara lain di dunia. Ada wajah rahmatan lilalamin yang tunjukan oleh jemaah haji Indonesia.

Kemudian Maman berpesan agar jemaah haji fokus untuk ibadah dan pandai mengatur ritme ibadah, jangan sampai pas puncak haji kondisi jemaah tidak sehat atau kelelahan dan tidak siap. Ia juga minta agar jemaah haji jangan terlalu repot memikirkan buah tangan atau oleh-oleh.

"Ulah riweuh mikiran oleh-oleh, baru sehari disana sudah kurus mikirin karpet", ujar Maman berkelakar.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top