AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Pelaksanaan Pemilihan Kuwu PAW diikuti oleh dua calon peserta yaitu Siti Aisyah dengan nomer urut 1 dan Hamarudin nomer urut 2.

Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon melaksanakan pemilihan kuwu pergantian antar waktu (PAW) di GOR desa Kalitengah yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu tahun 2021.

Pelaksanaan pemilihan kuwu PAW desa Kalitengah berlangsung aman, tertib dan kondusif tanpa hambatan yang signifikan serta dilaksanakan dengan penerapan kedisplinan protokol kesehatan covid-19.

Dalam pertemuanya dengan Awak Media E satu.com, Ketua panitia pemilihan Jamaludin menegaskan bahwasanya pemilihan kuwu PAW desa Kalitengah ini dilaksanakan karena ada kekosongan jabatan kuwu disebabkan kuwu definitif sebelumnya meninggal dunia sebelum masa jabatannya berakhir sedangkan sisa masa jabatannya masih diatas satu tahun " apabila sisa jabatannya sebelum meninggal dunia masih diatas satu tahun sehingga harus dilakukan pemilihan kuwu PAW tetapi kalau dibawah satu tahun maka akan dibarengkan dengan pilwu serentak" tegasnya.

Lanjutnya berdasarkan perhitungan perolehan suara dari 35 jumlah hak pilih dengan antusias yang tinggi dari perwakilan masyarakat secara keseluruhan hadir untuk berpartisipasi dalam melaksanakan demokrasi desa " calon Kuwu PAW dengan nomer urut 1 yaitu Siti Asiyah dengan perolehan suara sebanyak 29 suara mengalahkan calon Kuwu PAW Hamarudin dengan nomer urut 2 memperoleh 3 suara karena 1 kertas suara coblos tidak tembus dan 2 kertas suara sama sekali tidak ada coblosan, terangnya.

Semoga dengan terpilihnya Kuwu PAW definitif baru desa Kalitengah dapat mewujudkan visi misi desa Kalitengah dan juga membangun desa Kalitengah sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang Undang Desa Nomer 6 tahun 2014 " selamat berjuang kuwu PAW desa Kalitengah Siti Aisyah dan prioritaskanlah kepentingan masyarakat " tandas Jamaludin.

Saya berharap agar semua pihak bisa saling bekerjasama mendukung kepemimpinan kuwu PAW dalam meneruskan dan melanjutkan program program kuwu difinitif sebelumnya karena kami masyarakat merasa program program kuwu definitif sebelum meninggal, ada dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" harapnya

Kuwu PAW terpilih desa Kalitengah diharapkan agar selalu dapat menjalankan tugas dengan amanah dan memprioritaskan kepentingan masyarakat agar pembangunan didesa Kalitengah berjalan dengan lancar "kuwu definitif maupun kuwu PAW termasuk Pjs. Kuwu adalah milik masyarakat sehingga pelayanan terbaik harus diberikan untuk masyarakat, bermanfaat untuk kemajuan desa dan dapat membawa kemakmuran bagi masyarakat desa Kalitengah, tutup Jamaludin.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: