AKB


E satu.com (Cirebon)
- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bintang Muda desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon panen perdana budidaya jamur merang.

Dalam pertemuanya dengan Awak Media E satu.com, kamis (8/7/21) Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menyampaikan ungkapan rasa syukur pada Allah SWT serta berdo'a mudah mudahan Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua" tentu kami dari pemerintah desa Danawinangun sangat berterima kasih kepada ketua dan pengurus Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun yang telah menghasilkan dari usahanya berupa jamur merang" jelasnya.

Besar atau kecilnya modal tergantung bagaimana cara kita mengelolanya dan saya sebagai Kuwu desa Danawinangun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu terciptanya usaha ini" mudah mudahan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sehingga dapat hidup sejahtera " harap Kuwu Maman Sukarman.

" Tujuan usaha sudah barang tentu untuk meningkatkan kesejahteraan, karena itu modal kita harus bisa mengelola dengan baik namun disisi lain kita juga harus pandai memenegementnya , itu yang tak kalah pentingnya" tegasnya.

Untuk panen perdana dari satu kubung pada pengambilan pertama menghasilkan sekitar 15 kg dan kemudian pengambilan kedua sekitar 40 kg, ini sudah dianggap bagus dan berhasil, kemungkinan selama 2 minggu pengambilan bisa mencapai hitungan kwintal " usaha ini akan terus kami kembangkan, tugas pemerintah desa hanya membimbing dan membina berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk salah satunya Bumdes untuk meningkatkan perekonomian sehingga masyarakat sejahtera" tandasnya.

Saya apresiasi sekali panen perdana ini, mudah mudahan bisa berkelanjutan dan hasilnya baik serta ada manfaat untuk masyarakat desa khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun termasuk menghasilkan PAD untuk desa" Bumdes Bintang muda desa Danawinangun harus maju dengan hasil jamur merang yang meningkat" pungkas Kuwu Maman Sukarman.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: