E satu.com (Cirebon) -
Sebagai salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar untuk memutus mata rantai penularan wabah pandemi covid 19 yang terus meningkat secara signifikan baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon sampai dengan saat ini, para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan penyemprotan disinfektan kerumah - rumah warga di Desa Wanasaba Kidul, Kabupaten Cirebon, minggu (18/7/21).

Selain rumah warga tempat ibadah maupun area lainnya yang berada di sekitaran Mako juga tetap dilaksanakan kegiatan penyemprotan, ucapnya.

Dalam kegiatan penyemprotan yang dipimpin oleh Aipda Abdul Gofur, selaku Danton 5 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar. Saat ditemui Aipda Gofur menyampaikan bahwa, kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan sebagai langkah cepat Satuan Brimob Polda Jabar dalam menganantisipasi makin meluasnya dan juga memutus mata rantai penyebaran virus corona ( covid 19 ) khususnya di Kabupaten Cirebon saat ini, tegasnya.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah - rumah baik di dalam asrama maupun lingkungan sekitaran mako Batalyon C Pelopor Talun Cirebon. Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat juga diberikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan saat beraktifitas sehari - hari untuk mencegah transmisi lokal penularan antar warga masyarakat, jelasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan secara masif ini akan terus dilakukan sebagai wujud dan upaya Polri dalam mencegah dan mengurangi penularan wabah covid 19 di Indonesia ini, serta wilayah Jawa Barat khususnya sekaligus memberikan rasa aman dan juga nyaman bagi warga masyarakat di tengah wabah covid 19 ini". ungkapnya.

Dansat menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung keselamatan seluruh warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif dan secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran dan juga penularan corona virus ( covid 19 ).

Polri akan selalu berkoordinasi dan juga bersinergi dengan seluruh stackholder baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah sebagai salah satu upaya program percepatan penanganan covid 19 agar virus ini bisa segera dihentikan penyebarannya," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: